17 Agt 2010

Rokok, Remaja, dan Realita Uniknya

Ada fakta menarik tentang sepak terjang rokok di negara kita ini. Bersumber dari sebuah situs saya menemukan bahwa ternyata jumlah perokok remaja di Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia. Sebuah realita yang mencengangkan bagi kita semua, jelas ini tak bisa di banggakan dan sangat memalukan di mata dunia. Memang sudah menjadi hal yang biasa di negara kita bahwasannya merokok adalah suatu keharusan bagi sebagian orang. Mereka yang telah "kecanduan" dengan rokok sangat tidak mudah untuk "berpisah" dengan rokok walaupun hanya beberapa menit saja. Bahkan dengan bangganya mereka mengatakan bahwa rokok menunjukan kepada setiap orang kalau mereka adalah pria sejati. Betapa ironi sekali. Tak pernahkah mereka menyadari betapa bahayanya rokok yang mereka hisap tiap hari.

Tunggu dulu, tidak hanya sampai di sini, ternyata Indonesia juga menempati peringkat ke-3 dengan jumlah perokok terbanyak di dunia yaitu 65 juta perokok atau 28 % per penduduk (~225 miliar batang per tahun).
Untuk mengetahui lebih lengkap tentang bahaya merokok, silakan klik di sini.

Kemudian, mari sekarang kita bahas kita bahas mengenai realita unik tentang rokok.
Selama ini kita sudah tahu bahwa rokok sangat berbahaya, karena disetiap kemasan produk rokok disana sudah diperingatkan betapa berbahaya nya merokok, tapi mengapa masih saja banyak yang merokok, tapi itu semua dikembalikan kepada pribadi kita masing-masing, tidak etis rasanya saya melarang seseorang merokok, toh selama asap nya tidak menganggu saya, ya silakan saja, di sini saya hanya menghimbau dan ingin share saja. Satu hal lagi, bisa kita saksikan di setiap tayangan iklan rokok, kita tidak akan pernah melihat iklan tersebut menggambarkan atau mempertontonkan seorang yang sedang merokok. Bukankah sebuah produk yang mengiklankan produknya harus mempraktekan atau menceritakan dan menggambarkan produknya kepada masyarakat? Tapi hal ini tidak berlaku untuk rokok.Lalu, apa arti dari semua itu?? Hanya mereka yang tahu akan hal ini.

0 komentar:

Posting Komentar