28 Agu 2010

4 cara untuk masuk surga

Tertarik pada saat itu setelah shalat subuh buat dengerin ceramah nya pa ustadz, daripada tidur lagi, mending dengerin yang bermanfaat, siapa tau bisa berbagi dengan orang lain. Ya sudah langsung saja kita kupas kulit mangganya, udah gak tahan nih (ups, maksudnya  judul di atas, hehe).
Dari ceramah yang saya dengar waktu itu, ternyata ada 4 cara/ hal yang bisa mengantar kita ke surga, bertemu dengan sang kholik yaitu Allah SWT. Apa saja 4 hal itu?
Yang pertama adalah :
1. Shalat 5 waktu, ini adalah kewajiban kita selama menjadi makhluk ciptaan-Nya. Tidak lain dan tidak bukan tujuan shalt kita adalah untuk menunjukan rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan kita kesempatan hidup dan memberikan berbagai macam nikmat yang tidak bisa kita hitung jumlahnya. Shalat juga sebagai alat komunikasi kita dengan sang kholik, sarana untuk kita mengadu, berkeluh kesah, memohon ampun. Selain itu, shalat juga merupakan sebuah wadah atau tempat untuk kita menampung semua amal baik kita selama ini, bisa di bayangkan jika kita tidak shalat, tempat itu tidak bisa menyimpan amal baik kita, jadi terasa sia-sia kita beramal pun. "setiap

2. Puasa di bulan Ramadhan. Ini juga salah satu keajiban kita selama 1 bulan penuh berpuasa, dan hanya setahun sekali qo, hehe.Kenapa puasa juga termasuk cara untuk masuk surga? Karena yang kita tahu, setiap amal baik yg kita lakukan pada bulan Ramadahan itu berlipat-lipat ganda nilai kebaikannya. Jadi banyak-banyak lah berbuat baik di bulan Ramadhan, ini kesempatan buat kita.Ramadhan bulan penuh ampunan.
3. Lakukan perbuatan yang halal, ini jelas sekali karena yang halal itu pasti akan mendapatkan pahala jika kita melakukannya.
4. Tinggalkan yang haram, ini sepertinya hal yang sulit buat kita, karena kebanyakan sesuatu yang haram atau tidak diperbolehkan dalam agama pasti menyimpan sejuta keindahan dan kenikmatan jika kita melakukannya, walaupun hanya sesaat, dan bersifat semu.
Godaan yang benar-benar membutuhkan perjuangan ekstra keras untuk melaluinya. Tapi akan berujung pada keindahan. peribahasa yang tepat mungkin, "bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian".
Tapi, tidak semua yang haram itu mengandung keindahan dan kenikmatan.(takut ada yg complain, hehe).
Segitu aja yang bisa di kupas, hehe.
Yang mau share, silakan komen di tempat yang telah di sediakan.

2 komentar:

Afif Fatkhurrohman mengatakan...

Sob tukeran link ya. Link anda sudah saya pasang di blog saya:):):). Thanks:)

budi_rianto mengatakan...

link nya sudah aku muat juga d blog aku, makasih ya mas udah sudi mampir..

Posting Komentar